okeee

okeee

» » » TMMD Bedah Enam Rumah Tak Layak Huni Di Sungai Jingah


BANJARMASIN, BBCOM - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) melakukan bedah rumah tidak layak huni di Kecamatan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kamis (5/10/2017).

Bedah rumah dilakukan terhadap enam unit rumah yang sebelumnya sudah ditunjuk oleh RT setempat sebagai rumah yang berhak direnovasi.

Danramil rayon Kecamatan Banjarmasin utara Mayor Infantri Andi Nazaruddin mengatakan, bedah rumah merupakan program tambahan dari TMMD yang mereka lakukan.

Selain melakukan bedah rumah, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pembangunan jembatan dan jalan di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, sejak 27 September sampai 26 Oktober.

"Jadi ada enam buah yang kita bedah. Lima di Sungai Jingah dan satu di Surgi Mufti," ucapnya saat kegiatan bedah rumah.

Untuk anggaran renovasi, Andi mengatakan hasil dari kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin. Dimana dana perbaikan semuanya ditanggung oleh Dinsos.

Sememtara itu Yusuf (68) salah seorang pemilk rumah yang beralamat di Gang Satu, RT 1a, nomor 38,  Kelurahan Sungai Jingah mengatakan, jika dirinya tidak menyangka tempat tinggalnya akan diperbaiki.

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih atas keperdulian semua pihak yang telah memilih dan mau merenovasi tempat tinggalnya tersebut.

"Alhamdulillah kalau rumah tua saya ini diperbaiki. Karena memang saat ini kondisi rumah saya jauh dari kata layak untuk ditinggali," ucapnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini