okeee

okeee

» » » Paman Birin Buka Job Fair Kalsel 2017


BANJARMASIN, BBCOM - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka Job Fair Kalsel 2017 di Gedung Sultan Suriansyah, Kalimantan Selatan, Selasa (17/10/2017).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya kegiatan tahunan yang dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai 19 Oktober 2017.

"Job Fair ini sangat bagus sekali. Pemerintah harus jemput bola, bersinergis dengan para pelaku usaha untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Kalsel," ucap pria yang akrab disapa Paman Birin ini. 

Dia berharap, dengan adanya Job Fair Kalsel 2017 penurunan angka pengangguran di Bumi Lambung Mangkurat terus bisa ditekan.

"Tahun 2017 ini kita sudah mengalami penurunan angka pengangguran 3,53. Makanya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini Pemerintah terus bergerak untuk menurunkan angka pengangguran di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Antonius Simbolon mengatakan, untuk Job Fair Kalsel 2017 melibatkan 40 perusahaan baik formal maupun informal, dimana disediakan sekitar 2.500 Lowongan Pekerjaan (Loker) bagi para pencari kerja.

"Bercermin dari Job Fair sebelumnya pengunjung mencapai 3000 dalam satu hari. Kalau waktu nyankita tentukan dari pukul 9 pagi, sampai pukul 5 sore," jelasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini