okeee

okeee

» » » » Nasdem Serahkan 784 Data Dukungan Anggota Ke KPU Banjarmasin

Ketua DPD Nasdem Banjarmasin Ahmad Zainuddin Djahri menyerahkan data dukungan keanggotaan ke Komisioner KPU Banjarmasin Siti Hamidah

BANJARMASIN, BBCOM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Banjarmasin Ahmad Zainuddin Djahri, menyerahakan data dukungan keanggotaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Jumat (13/10/2017).

Data dukungan keanggotaan yang diserahkan sebanyak 784. Dimana jumlah yang mereka serahkan sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU.

"Yang deserahkan 784 dukungan suara, dari persyaratan KPU sebanyak 647. jadi kita melampaui dari persyaratan," ucapnya di Kantor KPU kota Banjarmasin.

Dia menambahkan, sebenarnya tidak ada keterlambatan dalam kesiapan Nasdem. Hanya saja mereka memang sengaja mengulur waktu karena sesuia arahan dari Dewan Perwakilan Pusan (DPP) Nasdeam jika penyerahan dilakukan secara serentak.


"Kita sebenarnya mau menyerahkan Senin kemaren. Tapi  karena kita serempak seluruh Indonesi, jadi menunggu kesiapan DPD seluruh Indonesi sesui arahan pusat," katanya.

Selain itu, menangapi penerapan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang baru tahun ini dilakukan. Menurut Zainuddin, Sipol sangat membantu dalam hal singkronisasi data yang ada di DPD dan DPP, sehingga pihaknya merasa dimudahakan dalam melakukan palidasi data antara DPD, DPP, dan KPU.

"Sipol ini memang mempermudah kami juga. jadi dari tim sekretariat kami dan DPP itu juga sudah singkronisasi masalah Sipol. Dan Alhamdulillah karena kami sudah diberikan pembelakan oleh DPP memeroses dengan sipol, jadi tidak ada masalah," paparnya.

Sementara, Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Siti Hamidah menjelaskan, untuk tahapan peneriman data dukungan keanggotaan setiap Parpol, KPU harus memastika pendaftaran dari DPP apakah sudah mendaftar atau belum. Jika sudah, data yang disrahkan DPD atau DPC akan dicocokan kembali dengan data dari DPP untuk memastikan bisa atau tidaknya data dukungan tersebut diterima.

"Kita belum bisa pastikan diterima atau dikembalikan, karena kita perlu cek dulu. Nanti kalau disini administrasi sudah selesai, kita cek Sipol antara KTP dan KTAnya. kemudian dipusat sudah mendaftarkan juga. kalau sudah beres kita akan terima. Yang penting lengkap antara Sipol, KTP dan KTAnya," jelasnya.

Untuk diketahui Nasdem merupakan Parpol ke lima yang menyerahkan data dukungan keanggotaan ke KPU Kota Banjarmasin. Dimana sebelumnya Perindo, PDIP, PSI, dan Partai Berkarya juga teleh menyerahkan data dukungan keanggotaan mereka. Hanya saja, data dukungan keanggotaan PSI dan Partai Berkarya dikembalikan, karena belum memenuhi syarat yang ditentukan KPU. [sbr] 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini