okeee

okeee

» » » Minim Fasilitas, Pramuka Kwarcab Banjarmasin Tidak Bisa Latihan Tembak Dan Panah Untuk Lomba Tingkat Nasional

Pelepasan Kwarcab Banjarmasin Wakili Kwarda Kalsel Untuk Lomba Tingat Nasional Di Balai Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Persiapan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin untuk mengikuti lomba Pramuka di tingkat Nasional tampaknya tidak terlalu berjalan mulus. Permasalahan mininnya fasilitas latihan menjadi hal kelasik dalam persiapan.

Seperti dirasakan regu putri terbaik I Gugus Depan SMP Negeri 7 Banjarmasin. Mereka sengaja ditunjuk mewakili Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lomba Tingkat V 2017 di Cibubur, Jakarta, 22 sampai 28 Oktober mendatang.

Hanya saja, hingga pelepasan yang laksanakan di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (13/10/2017), utusan yang terdiri dari delapan orang putri itu masih belum ada latihan sama sekali untuk katagori lomba menebak dan memanah.

"Sebagian besar mereka sudah siap untuk mengikuti lomba. Walaupun ada beberpa kendala karena kita tidak ada memiliki fasiltas untuk menembak dan juga memanah," ucap Wakil Ketua Urusan Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Bambang Budiyanto usai pelepasan.

Permasalahan itu membuat Kwarcab Kota Banjarmasin harus 'putar otak' mencari cara agar para peserta yang dikirim bisa berlatih, meski waktu yang tersisa tinggal menghitung hari.

"Kita akan coba dalam sisa Minggu terakhir ini, mungkin nanti berkerjasama dangan Koramil untuk latihan menembabak, dan meminta bantuan KONI untuk latihan memanah di gelanggang," katanya.

Selain pelepasan regu putri terbaik I Gugus Depan SMP Negeri 7 Banjarmasin. Diwaktu yang bersamaan, ada 20 perwakilan dari Gugus Depan SDN Sungai Jingah 5, Banjarmasin Utara yang juga dilepas. Mereka rencananya juga dikirim mewakili Kwarda Kalsel di Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria SD Tingkat Nasional tahun 2017, Bogor, Jawa Barat, tanggal 17 Oktober 2017. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini