okeee

okeee

» » » Kalsel Job Fair 2017 Sediakan 1.300 Loker


BANJARMASIN, BBCOM - 1.300 Lowongan Kerja (Loker) disediakan di Kalsel Job Fair 2017 yang diselenggarakan di Gedung Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin pada tanggal 17 sampai 19 Oktober 2017.

Kegiatan yang dimotori Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan itu berkerja sama dengan 33 perusahaan terkemuka di bidang Perbankan, Pertambangan Batubara, Perdagangan,dan Kelistrikan.

Kepala Disnakertrans Antonius Simbolon mengatakan, yang berbeda tahun ini, pendaftaran Job Fair dilakukan secara online melalui Web e-bursakerja.kemnaker.go.id. dimana Pencari Kerja (Pencaker) bisa memilih langsung perusaan dan jabatan yang diinginkan.

"Kalau registrasi ditempat saat hari H bisa saja. Tapi perlu memakan waktu lagi karena perlu login. Kalau sudah kan tinggal mendatangi tempat yang dituju untuk menyerahkan berkas kelengkapan," ujarnya didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalsel usai melakukan konfrensi pers di aula Disnakertrans Kalsel, Kamis (12/10/2017).

Dia menambahkan, untuk jenis lapangan kerja yang disediakan di Kalsel Job Fair 2017, Disnakertrans meprioritaskan lowongan kerja yang memilki masa kerja jangka panjang, agar tujuan dari Job Fair sendiri bisa maksimal dimanfaatkan si Pencaker.

"Kita memprioritaskan rekrotmen pekerja itu yang permanen, kalau seperti selles dan SPG ini kan kita agak repot menerima," katanya.

Selain itu, dia mengungkapkan berdasarkan data pada Agustus lalu tercatata ada 3,36 persen pengangguaran dari total 3,7 juta jiwa penduduk Kalsel. Diharapkan dengan adanya Kalsel Job Fair 2017 bisa menurunkan angka pengangguaran di Kalsel. [sbr] 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini