okeee

okeee

» » » Rosalina Optimis Taklukan Porprov X Tabalong


BANJARMASIN, BBCOM - Meski keikut sertaannya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong meruapakan pengalaman perdana, namun Rosalina tetap optimis bisa menaklukan Porprov X yang rencananya dilaksanakan Oktober mendatang di Tabalong.

Ya, Rosalina merupakan salah seorang atlet dari kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarmasin yang mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) Atletik. Keterbatasanya sebagai kaum difabel tidak menyurutkan semangatnya untuk mengharumkan nama Banjarmasin di perhelatan olahraga akbar olahraga di tingkat Provinsi tersebut.

"Meski ini pertama namun saya optimis dan selalu berusah bisa meraih mendali emas di Porprov nanti," ucapnya di sela - sela pelepasan kontingen Kota Banjarmasin di balai kota, Kamis (28/9/2017).

Itu terbukti, sejak Januari Rosalina sudah mempersiapkan diri berlatih olahraga yang akan dia tandingkan di Cabor atletik. "Olahraga yang saya ikuti lempar lembing, tolak peluru, dan lempar cakram," ucap warga jalan HS Nasotion itu.

Sementara itu, pelatih NPC dari Cabor tenis meja untuk tuna netra, Sintia mengatakan, untuk tahun ini NPC Banjarmasin berharap kembali menjadi juara umum. Dimana mereka menargetkan 65 mendali dari total 6 Cabor yang diikuti.

"Target 65, kalau di Porprov sebelumnya target kita 66. Tapi kenyataanya kita bisa raih 99. Semoga tahun ini kita bisa menjadi juara umum lagi," ucapnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, berpesan kontingen dari NPC Kota Banjarmasin, agar mereka tetap optimis bisa menjadi juara umum kembali di Proprov X Tabalong.

"Sekalipun dengan keterbatasan saya kira itu bukan halangan untuk mereka berprestasi, dan memberikan kebanggaan bagi kota Banjarmasin. Dan itu sangat kita hargai," ujarnya

Selain itu untuk seluruh kontingen, orang nomor satu di Banjarmasin itu berharap Banjarmasin bisa meraih juara umum untuk yang ke 4 kalinya. "Targetnya tidak tanggung - tanggung, karena memang sudah tiga kali menjadi juara umum. Jadi untuk Porprov Tabalong ini harus jadi juara umum lagi," ucapnya.

Sekedar informasi, tahun ini bonus untuk atlet peraih mendali sudah disiapkan. Bagi atelit peraih mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp20 juta, untuk perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini