Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 September 2017

Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar


BANJARMASIN, BBCOM - Ribuan masyarakat kota Banjarmasin menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (28/9/2017) malam.

Kegiatan yang diadakan Pemkot Banjarmasin, dalam rangka Hari Jadi Banjarmasin ke 491 itu menghadirkan penceramah kondang asal banua KH Ahmad Zuhdiannor.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan Kota Banjarmasin, sehingga seluruh pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Sekdakot Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga mengingatkan agar warga kota agar selalu menjaga lingkungan.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah di sungai. Karena sungai adalah sepotong gambaran surga,” ucapnya.

Ajakan yang dilontarkan mantan anggota DPRD Kalsel itu, juga diamini KH Ahmad Zuhdiannor. Katanya, kebersihan jahir merupakan gambaran dari kebersihan batin seseorang. “Mari kita amankan, kita buat nyaman dan barasih Kota Bajarmasin,” ajaknya.

Selain itu, Guru Zuhdi juga mengingatkan masyarakat kota seribu sungai agar dalam menjalani hidup harus berpegangan pada kitab dan guru. “Hidup itu jangan ikut-ikutan. Hidup itu harus ada kitabnya dan ada gurunya,” katanya.

Kegiatan tabligh akbar yang dihadiri juga oleh jajaran Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, para Camat dan para Lurah itu, diakhiri dengan makan malam bersama di aula masjid kebanggan urang banua. [hum/sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner