Pelatihan Da'i dan Da'iyah Muda Digelar, ini Pesan Syaipul Adhar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 September 2017

Pelatihan Da'i dan Da'iyah Muda Digelar, ini Pesan Syaipul Adhar

BANJARMASIN, BBCOM - Pusat Syi'ar dan dakwah da'i muda Al-Mahabbah bersama Majelis Dzikir Hubbul Wathon kembali menggelar pelatihan da'i dan da'iyah muda untuk ke-3 kalinya di Pondok Al-Mahabbah pimpinan Mariyatul Norhidayah Banjarmasin, Rabu (30/8/2017).

Direktur Utama PT Ambang Barito Nusa Persada, Syaipul Adhar menghendaki dalam berdakwah da'i dan da'iyah senantiasa menyisipkan nilai - nilai keperdulian masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Saya titip satu hal, tolong da'i-da'i muda disini sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga sungai-sungai kita. Karena peradaban sesungguhnya kita ada di sungai, dan Islam yang rahmatan lil 'alamin itu salah satunya ramah lingkungan," ucapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu dia juga memberikan apresiasi dan dukunganya terhadap pelatihan tersebut. Mengingat, keseriusan pusat dakwah Al-Mahabbah dan MD Hubbul Wathon untuk mencetak para da'i muda. "Lahir batin saya siap dukung gerakan ini, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan Husin Naparin, dan Muallim, selaku narasumber berharap dari kegiatan itu dapat melahirkan bibit-bibit da'i dan da'iah bermutu baik. Serta dalam melaksanakan dakwah menyeru dengan pesan-pesan cinta, bukan dengan provokasi kebencian.

"Tugas dan tanggung jawab seorang muslim terhadap Al-Qur'an," ucap Husin Naparin. (mer/sbr)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner