Jembatan Kuin Ditarget Selesai Desember | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 September 2017

Jembatan Kuin Ditarget Selesai Desember


BANJARMASIN, BBCOM - Rehab Jembatan Kuin, Simpang Belitung, Jalan Antasan Kecil Barat (AKB), Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Barat, ditarget selesai Desember 2017.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sopyani mengatakan, saat ini proggres pengerjaan sudah lebih dari 50 persen, dimana pihaknya telah menyelesaikan pendirian tiang pancang dan pondasi lantai jembatan. "Insya Allah sebelum Desember sudah selesai," ucapnya, Senin (17/9/2017).

Selanjutnya, pengecoran lantai jembatan dilakukan pada Oktober, dan November proses finishing. "mudahan - mudahan tidak ada kendala,"ujarnya.

Rehab jembatan Kuin merupakan program priorotas tahun 2017. Dimana angaran rehab Rp 10 miliar, dengan panjang 25 meter dan lebar 10 meter.

Untuk sementara pemindahan arus, sebelumnya PUPR membangun jembatan semantara. Hanya saja jembatan tersebut hanya bisa digunakan untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk roda empat harus melalui jalur lain.

Selain jembatan Kuin, PUPR juga melakukan pembangunan 17 jembatan box di Kota Banjarmasin dengan total anggaran sekitar Rp 3 miliar. 14 diantaranya sudah selesai, sedang 3 jembatan lainnya masih dalam tahap peroses. "jembatan box itu juga ditargetkan selesai Desember ini," jelsnya. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner