okeee

okeee

» » » Disini Rencananya Tugu Adipura Banjarmasin Didirikan

BANJARMASIN, BBCOM - Setelah mendapat penghargaan Adipura ke tiga kalinya di 2017. Pemerintah Kota Banjarmasin melalaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berencana membangun Tugu Adipura.


Kepala Dinas Lingkingan Hidup Mukhyar mengatakan, pembangunan dilakukan dengan merehab taman yang berlokasi di perempatan Jalan Lambung Mangkurat.
Tepatnya antara Jalan Pasar Baru, Jalan Simpang Telawang, dan arah Jalan RE Marthadinata.

"Anggaranya Rp190 juta lebih yang memang sudah ada di murni 2017. Karena dananya hanya dibawah dua ratus maka dipilihlah lokasi yang ada sekarang," ucapnya.

Dia menambahkan, dipilihnya lokasi tersebut setelah pihaknya melakukan pengkajian di tiga titik yang sebalumnya menjadi opsi lokasi pembangunan Tugu Adipura dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki.

"Lokasi itu sudah pas. Kalau di bundaran bola dekat taman PKK dengan dana dibawah dua ratus juta tidak akan cukup, karena lokasinya terlalu besar. Sama dengan di Siring Tendean, kalau disana dibangun dengan angaran segitu tidak akan kelihatan," kata mantan kepala Dinas Kebersihan itu.

Selain itu, pembangunan dijadwalkan selesai tahun 2017 ini. Hanya saja tambah Mukhyar, jika harus mengejar puncak hari jadi yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 tidak akan terkejar.

"Tahun ini selesainya. Tapi tidak sempat puncak hari jadi nanti," jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Banjarmasin sudah melakukan acnang - ancang untuk pembangunan Tugu Adipura di 2017 ini, sebelum kota yang berjuluk seribu sungai ini meraih penghargaan Adipura untuk ke tiga kalinya.

Pembangunan Tugu Adipura dimaksudkan sebagai simbul Banjarmasin merupakan Kota Adipura. Selain itu yang terpenting diharapakan bisa menjadi spirit dan motifasi dalam melakuka pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengana apa yang tertuang dalam Pilosofi Adipura sendiri. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini