okeee

okeee

» » » Angakat Martabat Hasil Laut Kalsel, “Kamu Baik” Hadir Sajikan Bakso Ikan Berbagai Varian Rasa


BANJARMASIN, BBCOM - Tangan Ahmidi  tampak cekatan namun tetap hati-hati menyajikan bakso ikan di kedai berbentuk Rumah Banjar. Sesekali fokusnya buyar saat diajak ngobrol oleh pembeli yang tidak lain merupakan undangan soft launching “Kamu Baik”.

Malam itu berlokasi di Jalan Hasan Basri, Kayutangi, tepatnya di depan kantor DPW Perindo Kalsel keriuhan malam tercipta tatkala soft launching "Kamu Baik" digelar.

Satu persatu undangan datang dan bergerumul. seolah tidak sabar ingin mencicipi jajanan bakso ikan ala Kamu Baik ini.

Ya, "Kamu Baik" yang buka dari pukul 6 sore hingga 11 malam ini merupakan salah satu kedai yang manyajikan jajanan bakso ikan dari hasil laut Kotabaru, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah malam ini kami bisa melaksanakan launching. Semoga usaha yang baru kami bangun ini bisa lebih maju kedepannya,” ucap owner Kamu Baik Fahruzzaini, Kamis (7/9/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Palui ini mengatakan, Kamu Baik hadir dengan sajian bakso ikan yang berbeda. Hanya dengan merogoh kocek Rp10 ribu per porsinya, pengunjung sudah bisa menikmati bakso ikan dengan berbagai varian rasa saos yang tentu saja menggugah selera.

“Uniknya ya ini, kita banyak menyediakan saos. Seperti barbeque (jagung bakar), ayam panggang, sapi panggang, sambal balado, blackpepper (lada hitam), dan garlic (bawang putih),” jelasnya.


Palui mengatakan, selain ikan banyak mengandung gizi serta makanan yang menyehatkan. dia dan kawan-kwan berharap bisa mengakat harkat martabat hasil laut Kalsel. Dimana disana banyak memiliki kekayaan yang luar biasa. Sehingga sangat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Salah satunya Ikan Panjang dan Tenggiri asal Kotabaru yang merupakan bahan utama pembuatan Bakso Ikan Kamu Baik. “Ikan Panjang dan Tenggiri memiliki rasa yang khas. Oleh karena itu kami berani menjamin Bakso Ikan Kamu Baik ini berbeda dengan bakso ikan lainnya,” tuturnya.

Dia berkeinginan Kamu Baik bukan hanya bisa menyajikan bakso ikan saja. Akan tetapi niatnya Kamu Baik bisa terus berkembang menghadirkan hal-hal yang baru.

Sementara itu, salah seorang undangan, Muslimah, yang tidak lain Owner Pecel Lele Lela sangat terkesan dengan suguhan bakso ikan ala Kamu Baik. Sebab, bakso ikan yang disajikan memiliki varian rasa saos dengan racikan bumbu yang khas. Sehingga menghadirkan rasa berbeda dari bakso ikan yang biasanya dia cicipi.

“Rasanya mantab. Dan varian rasanya bermacam-macam. Tentunya prosfek kedepanya usaha ini sangat baik. Apalagi jajanan semacam ini belum banyak saingan,” katanya yang sudah lama bergelut dibidang kuliner.

Wanita yang akrab disapa Kak Cimus ini menyarankan, agar inovasi-inovasi baru terus bisa dihadirkan. Mengingat, menurut pengalamannya, budaya “latah” dalam hal kuliner di Banjarmasin sering kali menjadi kendala majunya suatu usaha.

“ya kalau bisa suguhanya selalu di inovasi, rasa-rasa soasnya kalau bisa di perbanyak lagi,” pungkasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini