Taman Pertikal Kuliner Baiman Tak Terurus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Agustus 2017

Taman Pertikal Kuliner Baiman Tak Terurus

BANJARMASIN, BBCOM – Hampir sepekan lebih Taman vertikal yang terletak jalan masuk Pusat Kuliner Baiman, Jalan Tembus Lingkar Selatan kuning dan mengering. Tanaman sebagai penghias kawasan itu mati akibat tidak disiram hampir dua minggu lebih. Alasanya, karena pompa air untuk melakukan penyiraman secara otomatis tidak berfungsi dengan baik.


Kabid Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin Sojuangon mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembersihan dan selanjutnya akan menanami kembali taman vertikat tersebut.

“Mudah - mudahan dalam seminggu ini sudah kita bisa rapikan kembali,” ucapnya saat di kator DPRD kota, Selasa (8/8/2017).

Ia menjelaskan, selain akibat pompa penyiram mati, pihaknya memnag tidak memiliki keahlian dalam merawat tanaman, serta terkendala dalam hal anggaran untuk pemeliharaan.

“Awalnya memang kita yang bikin, maksudnya untuk membantu memperindah kuliner Baima. Tapi kan kita tidak ada keahlian. Ditambah karena anggaran kita untuk perawatan taman kan tidak ada. Harusnya kan bagian pertamanan,” katanya.

Selanjutnya setelah ditanami dan dirapikan kembali nantinya. Dinas Koperasi berkeinginan untuk menyerahkan taman vertikal ke Dinas Lingkungan Hidup untuk hak pemeliharaannya.

”Nanti setelah kita rapikan, akan kami serahkan saja ke bagian pertamanan untuk mengurusnya,” tuturnya. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner