okeee

okeee

» » » Separan Anggaran Masih Rendah, Hermansyah: Predikisi Perencanaan SOPD Copas

BANJARMASIN, BBCOM – Wakil Wali Kora Banjarmasin Hermansyah menyayangkan  penyerapan anggaran Pemkot Banjarmasin  hingga masuk triwulan ke tiga 2017 ini masih rendah.


“Sampai masuk tri wulan ke tiga ini rata – rata penyerapan anggaran hanya sekitar 30 sampai 40 persen. Mestinya minimal 50 persen lebih,” ucapnya disela – sela rapat evaluasi penyerapan anggaran di aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (29/8/2017).

Rendahnya penyerapan anggaran terjadi dikarenakan tidak fokusnya pengerjaan rencana yang dilakukan. Padahal  menurutnya, para kepala daerah baik Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, maupun dirinya sendiri beberapa kali memberikan “ lampu kuning” kepada seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar membuat perencanaan yang bersekala prioritas agar dalam pelaksanaanya bias dilakukan dengan fokus.

“Sudah berapa kali diingatkan pada rapat evaluasi sebelumnya agar dalam membuat perencanaan itu buat yang bersekala prioritas. Focus pada satu, dua , jangan terlalu banyak tapi tidak bias direalisasikan dengan baik, “ ujarnya.

Selain itu dia beranggapan ada beberpa SOPD yang membuat perencanaan terkesan copy paste.

Salah satunya dengan apa yang terjadi terhadap Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin. Menurut Hermansyah dari banyaknya perencanaan yang dibuat tidak berbeda denga tahun sebelumnya.

“Bukan semunya ada beberapa SOPD dalam mambuat perencanaan kita prediksikan copy paste dengan 2016. Karena itu – itu saja yang muncul, mestinya perencanaan disesuaikan dengan perkembangan saat ini,” tegasnya.

Berbeda dengan Dinas Kesehatan. Dari perencanaan yang dibuat masih banyak yang nol persen. Bahkan saat penyampaian realisasi yang mereka lakukan terjadi ketidaksingkronan pelaporan dengan materi yang dibagikan. Dengan alasan belum sempat memasukakan data terbaru yang mereka buat. Sehingga penyampaian pelaporan Dinkes dihentikan dan diminta melakukan rapat dan perbaikan untuk nantinya disampaikan kembali.

“Saya minta setelah ini bagi SOPD yang masih rendah penyerapannya dan pelaporanya belum beres untuk sesegeranya melakukan rapat dan membetulkan laporanya,” tegasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini