okeee

okeee

» » » PMTPSP Banjarmasin Terus Berikan Kemudahan Melalui Transaksi Online

BANJARMASIN, BBCO M – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Salah satunya dalam hal transaksi pembayaran perizinan.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP (PMPTSP) Kota Banjarmasin Muryanta mengungkapkan, pada saat  puncak hari jadi Kota Banjarmasin Ke 491 nanti, juga akan dilakukan launching program pembayaran perizinan berbasis online.

Dimana masyarakat tidak perlu repot – repot lagi datang ke Bank Kalsel yang ada di Kantor (PMPTSP) untuk memelakukan transaksi.

“Untuk saat ini kan baru dua yang bisa online IMB dan HO. Nanti akan diluanching pada hari jadi semua pembayaran perizinan bisa dilakukan melalui online,” ucapnya, Jumat (18/8/2017).

Kemudian, pada Minggu depan pihaknya juga akan dicoba pelayanan SEJATI. Dimana dalam pelayanan SEJATI tersebut dilakukan penggabungan tiga perizinan dalam satu berkas. Sehingga masyarakat dapat menghemat biaya dan waktu dalam melakukan pengurusan.

“Ada tiga izin yang bisa dijadikan dalam satu berkas. Seperti SKTU,TTP,  dan yang lain bisa dijadiakn dalam satu berkas saja,” ujar mantan Kabid dreinasa dan suangai Dinas PUPR Kota Banjarmasin itu.

Selain dua hal tadi, pada akhir tahun nanti pihaknya juga akan meluncurkan tandatangan elektronik. Dimana pasilitas itu juga bertujuan agar memudahkan penandatangan baik membuat izin maupun berkas lainya tetap bisa dilakukan walaupun dirinya sedang berada di luar kantor.

“Itu juga supaya memudahkan, kalau Kadis sedang berada diluar daerah misalnya. Supaya perizinan tetap jalan,” pungkasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini