okeee

okeee

» » » PDAM Bandarmasih Serahkan 56 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

BANJARMASIN,BBCOM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin menyerahkan 56 hewan kurban kepada masing - masing perwakilan masyarakat di aula PDAM kantor PDAM, Jalan A Yani KM 2, Kota Banjarmasin, Senin (28/8/2017).


Selain penyerahan hewan korban, juga dilaksanakan akad oleh karyawan/i PDAM yang berjumlah 392 orang. Mereka merupakan pelaksana ibadah kurban yang mendapatkan tunjangan hari raya dari PDAM dalam bentuk ibadah kurban di hari raya Idul Adha 1438 H ini.

"Ini merupakan tunjangan dari CSR dalam bentuk ibadah kurban. Kalau diuangkan sekitar dua juta rupiah. Sedangkan bagi non muslim mereka juga mendapatkan tujangan serupa, tapi peruntukanya dibedakan. meisalnya disumbangkan," ucap Direktur Utama PDAM Bandarmasih Muslih.

Sedang pembagian daging hewan kurban ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berada di kawasan titik - titik lingkungan PDAM. Seperti, kawasan pengambilan air baku baik dalam maupun luar Kota Banjarmasin sesuai hasil survei yang dilakukan PDAM.

"Akad dan Penyerahan hewan kurban ditujukan bagi MBR di wilayah sekitar instalasi, Booster, dan Imtake di Banjarmasin maupun Kabupaten Banjar yang dekat sumber air, misalnya Sungai Tabuk, Pamatang dan Sungai Lulut. serta masyarakat yang dekat dengan kantor PDAM," ujarnya.

Selaim itu, dia menjelaskan tujuan pembarian hewan kurban sebagai bentuk tanggung jawab PDAM, serta ucapan terimakasih kepada masyarakat, khususnya yang berada di dekat lingkungan PDAM karena telah memberikan kesempatan PDAM berkerja dan mengambil air baku dikawasan tersebut.


"Selain memberikan pelayanan juga sebagai kepedulian sosial, serta rasa terimakasih kami karena kita sudah diberi kesempatan mengambil air baku dan diberikan kesempatan meberikan pelayana di Banjarmasin," tuturnya.

Muslih berharap, PDAM terus bisa melaksanakan ibadah kurban hingga ditahun - tahun mendatang. Dan yang terpenting lagi bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khusunya di Kota Banjarmasin.

"Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak 2008, dan alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan dari 32 menjadi 56 ekor hewan kurban," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan penerima hewan kurban, Nawiah mengatakan, pihaknya sudah tiga kali mendapatkan hewan kurban dari PDAM. Dia yang menjabat sebagai Bagian Umum Panti Asuhan Aisyah yang beralamat di Jalan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara itu mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan PDAM.

"Kita sudah tiga kali mengajukan permohonan, dan alhamdulillah dapat terus. Tentunya sangat senang karena anak - anak panti dan masyarakat kurang mampu di sana bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha ini," ucap pengurus panti asuhan yang sudah berdiri sejak 2002 itu. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini