Kwarcab Pramuka Banjarmasin Siap Promosiakan Wisata Sungai Di Rainas 2017 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Agustus 2017

Kwarcab Pramuka Banjarmasin Siap Promosiakan Wisata Sungai Di Rainas 2017

BANJARMASIN, BBCOM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Banjarmasin siap mempromosikan wisata sungai di kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 yang dilaksanakan di lapangan Cibubur, Jakarta, 13 sampai 21 Agustus mendatang.


Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno mengatakan, selain mempromosikan wisata sungai, para peserta juga akan memperkenalkan adat, budaya, serta kesenian yang dimiliki Kota Banjarmasin.

“Selain kegiatan kepramukaan. Kita akan menampilakan adat budaya, kesenia, dan yang pasti kita akan promosikan wista sungai yang kita miliki,” ucapnya usai pelepasa Kwarcab yang dilaksanakan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah di balai kota, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin Irwan Anshari mengatakan, ada 27 peserta dan 5 pendamping yang terlah disiapkan untuk mengikuti kegiatan yang rencananya dibuka Presiden RI Jokowi Dodo tersebut. 


Mereka merupakan keder – kader pilihan yang sudah di latih dan dibina dengan sedemikaian rupa untuk persiapan Rainsa yang diikuti seluruh perwakilan Kwarcab se Indonesia itu.

“Persiapan untuk mengikuti Raimuna Nasional ini sudah kita lakukan sejak bulan April hingga sekarang. Karena ini merupakan even besar yang diikuti sekitar lima balas ribu peserta,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar warga Banjarmasin memberikan dukungan maupun doa guan kelancaran kegiatan mereka di sana guna mengharumkan nama kota yang berjuluk seribu sungai ini.

“Kami meminta doa kepada warga agar Kwarcap Banjarmasin bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Banjarmasin,” harapnya.

Selain itu, salah seorang peserta Yesi Agustina menyatakan kasiapan dirinya untuk mengikuti Rainas. Semua persiapan pun telah ia lakukan jauh – jauh hari agar saat mengikuti acara tidak ada kendala apapun.

“Saya sudah siap dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Banjarmasin. Insya Allah lahir batin saya siap,” tutur Mahasiswi STKIP PGRI Banjarmasin ini. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner