okeee

okeee

» » » Dua Mahasiswa Banua Dikirim Ke Jambore Nasional Komunitas Demokrasi

BANJARMASIN,BBCOM - Dua mahasiswa asal Banua, Muhammad Alfiansyah dan Ariyanto menjadi perwakilan Kalsel mengikuti Jambore Nasional Komunitas Demokrasi yang pertama kali di gagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di Bogor, tanggal 15-17 Agustus 2017.


Kedua Mahasiswa itu sengaja dikirim KPU Provinsi Kalsel melalui Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) sabagai perpanjangan tangan dari KPU RI sebagai instrumen untuk mencerdaskan para pemilih di daerah.

Acara yang diselengarakan oleh KPPD dan dibuka langsung ketua KPU RI Arief Budiman terasebut diisi dengan pembekalan mengenai pendidikan politik.

Di antaranya diisi oleh Titi Anggraini dari Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), serta dari Deputi I Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Dalam amanatnya Arief Budiman berpesan, Indonesia sudah banyak memberikan kita berbagai macam kenikmatan. Oleh karena itu sudah sepatutnya dan selayaknya menjadi tugas kita bersama untuk mengabdikan diri kita bagi Indonesia.

"Banyak yang kita nikmati dari negeri ini. dari makanananya, minumannya, budayanya, bahasanya dan banyak lagi," ucapnya.

Sementra itu, Alfiansyah selaku peserta dari Kalsel mengaku sangat banga dengan keikut sertaanya dalam jambore tersebut. Dimana dengan keikut sertaanya, tentu menjadi bekal dalam hal kepemiluan yang demokrasi, jujur, serta adail nantinya.

"Terima kasih kepada KPU RI dan KPU Provinsi Kalsel yang sudah memfasilitasi kami untuk hadir disini, ini adalah langkah awal kita untuk menyemai demokrasi dan dunia kepemiluaan kita yang substantif, " imbuhnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan hikmat beriringan saat upacara peringatan kemerdekaan RI Ke 72 di sekretariat KPU RI. [ari/sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini