okeee

okeee

» » » Adipura Banjarmasin Diarak Melalui Jalur Sungai

BANJARMASIN, BBCOM - Sebagai kota berjuluk seribu sungai, sudah barang tentu kehidupan masyarakat Kota Banjarmasin sangat erat hubunganya terhadao sungai.

Turut serta masyarakat pesisir sungai tentunya tak bisa dielakkan dari keberhasilan Banjarmasin meraih anugrah penghargaan Adipura untuk yang ketiga kalinya dari Kementarian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, selain di arak melalui jalur darat, piala Adipura katagori kota besar yang baru diraih kembali itu di arak melalui jalur sungai.

Berawal dari panggung terbuka Balai Kota Banjarmasin siring RE Marthadinata. piala Adipura diarak melintasi sepanjang sungai Martapura menggunakan perahu mesin (kelotok), sampai kawasan Benua Anyar kemudian kembali ke siring balai kota.

Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, di araknya Adipura melalaui jalur sungai sebagai ucapan terimakasih atas kontribusi dan kepedulain masyarakat di pesisir sungai untuk terus merawat lingkunganya.

"Keberhasilan kita ini tidak terlepas dari turut serta masyarakat dalam menjaga lingkunganya. Dan kami selaku pemerintah kota mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya," ucapnya, Kamis (3/8/2017).

Ia mengharapkan, masyaakat pesisisr sungai terus meningkatkan keperdukianya terhadap lingkinganya, khusunya merawat sungai agar bisa lebih bersih lagi.

"Kami akui, Adipura 2017 ini sangat berat didapatkan. Akan tetapi apalah arti usah Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kota tanpa adanya keturut sertaan masyarakat. Dan kami harapkan atuaran yang ada terus ditaati agar Adipura biasa terus kita pertahankan," jelasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini