okeee

okeee

» » » Teror Bom di Duta Mall dan Polresta Banjarmasin Hanya Isu

BANJARMASIN, BBCOM - Teror bom yang ditujukan kepada Duta Mall (DM) dan Polresta Banjarmasin ternyata hanya isu semata. Dari hasil penyisiriran Tim Gegana Satuan Brimob Polda Kalsel di dua lokasi tersebut tadi malam, tidak ada ditemukan satu pun benda yang mencurigakan.


"Informasi adanya bom negatif. Jadi memang ada yang mengisukan. Kami juga mendapat info dari salah satu Manager Duta Mall," ucap Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah usai tim melakukan penyisiran di DM, Jumat (14/6/2017) malam.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebar isu bom yang awalnya didapat dari pesan suara salah satu radio amatir, dan disebarkan melalui media sosial Whats Apps yang hingga tadi malam masih belum diketahui dari mana asalnya.

"Penyelidikan terkait isu ini akan kita terus dalami. Semoga dalam waktu dekat bisa membuahkan hasil. Untuk saat ini kita masih memerlukan waktu untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Ia mngimbau kepada masyarkat agar tidak menyebarkan isu-isu negatif yang dapat menimbulkan keresahan warga. Ia berharap dalam waktu dekat ini permasalahan penyebaran isu bom tersebut dapat terungkap segera.

Sementara itu, Kanit Gegana Satuan Brimob Polda Kalsel Iptu Sunardi mengakuai, selama penyisiran yang dilakukan kurang lebih satu jam. Memang tidak ada ditemukan benda mencurigakan, baik bom ataupun bahan peledak lainnya.

Ia mengatakan, penyisiran dilakukan di seluruh titik kawasan pusat perbelanjaan. Termasuk bagian dalam ruangan setelah kosong dari pengunjung. "Yang kita sisiri lantai satu, dua, dan tiga, toilet Bioskop XXI, dan salah satu restoran. Serta lokasi parkir," jelasnya.

Di lain pihak, Kepala Bagian Operasional DM Asep menuturkan, dengan adanya isu tersebut, untuk dua hingga tiga hari ke depan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat dibantu penjagaan dari pihak kepolisian.

"Tetap dilakukan pengecekan, baik di titik-titik pintu masuk, dari pintu mobil, maupun dari lobi, begitu pun saat berada didalam tetap dilakukan pengecekan," tuturnya.

Terkait adanya isu tersebut tadi malam, DM tetap tutup seperti biasanya, agar tidak meimbulkan kepanikan bagi pengunjung. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu melakukan pengamanan. "Tentunya beberapa hari ke depan kita akan terus meminta pengawalan dari pihak kepolisian," imbuhnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini