okeee

okeee

» » » PUPR Banjarmasin Targetkan Dua Hari Bersihkan Bawah Jembatan Pasar Lama

BANJARMASIN, BBCOM - Sejak kemarin hingga hari ini, penumpukan sampah di bawah Jembatan 9 November, atau yang lebih dikenal masyarakat Banjarmasin Jembatan Pasar Lama kembali terjadi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman (PUPR) Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Sofyani mengatakan, jika sampah-sampah itu disinyalir merupakan kiriman dari hulu bagian sungai. Sehingga Banjarmasin yang kebetulan berada di bagian hilir sungai mendapat dampaknya.


"Karena memang beberapa hari terakhir di daerah hulu terjadi hujan. Sehingga sampah ikut turun ke muara," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com saat berada di Balai Kota, Senin (3/8/2017).

Hingga saat ini, pihaknya sedang berupaya membersihkan tumpukan sampah yang tentu saja mengganggu aktivitas hilir mudik perahu yang melintas di kawasan tersebut.

Ia menargetkan, pembersihan akan selesai dua hari mendatang. Sebab sejak tadi pagi hingga siang tadi kapal yang bertugas melakukan pembersih sudah beroperasi. Sehingga besar kemungkinan sampah tersebut dapat dibersihkan secepatnya.

"Ya semoga di daerah hulu tidak hujan lagi. Kalau tidak hujan kemungkinan dua hari selesai," ucap Ridwan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Kelotok Obyek Wisata Sungai Rusdi mengharapkan, sampah tersebut secepatnya dibersihkan. Sebab menurutnya, jika dibiarkan berlarut-larut ditakutkan akan berdampak pada aktivitas pariwisata susur sungai.

"Kita berharap agar sampah itu cepat dibersihkan. Sebab jika ads wisatawan yang ingin ke Pasar Tarapung Kuin dan Lok Baintan tak terganggu," ucapnya.

Untungnya, kata dia, tumpukan sampah tidak terjadi saat peningkatan wisata susur sungai akhir pekan kemarin. "Seandainya ini terjadi saat akhir pekan usai libur lebaran kemarin kita tidak tahu bagaimana jadinya," katanya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini