okeee

okeee

» » » Perbaikan Puskesmas Sungai Bilu Masih Belum Dipastikan

BANJARMASIN, BBCOM - Rencana perbaikan Puskesmas Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur yang ambruk belum lama tadi, hingga kini belum mendapat titik terang kapan akan dimulai.

Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perunahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin selaku yang bertugas melakukan perbaikan fisik masih menunggu rapat bersama Dinas Kesahatan (Dinkes) untuk memastikan kanapa berbaikan puskesmas dilakukan.

"Kita perlu rapat dulu dengan Dinkes, setelah itu kita akan bentuk tim pengkaji untuk melihat apakah bangunan tersebut perlu di perbaiki secaRa total atau bagian yang rusaknya saja," ucap Kadis PUPR Gusti Ridwan Sofyani di balai kota, Senin (24/7/2017).

Ridwan menambahkan, kemungkinan jika bangunan tersebut di bangun secara total, makan pengerjaan akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. mengingat tidak sedikit anggaran yang diperlukan.

"Kita berharap perbaikan bisa dilakukan di bagian yang rusak saja. Sebab jika keseluruhan kita perlu merobohkan banguan yang ada, lalu membangun dari awal lagi, dan itu memerlukan anggaran yang tidak sedikit," ujarnya.

Hanya saja kata Ridwan, jika hanya dilakukan perbaikan dibagian lantai yang ambruk saja. Ia yakin itu bisa dilaksanakan pada tahun ini.

"Kalau bagian lantai yang rusak itu saja yang diperbaiki, saya yakin tahun ini kita sudah bisa bergerak. Sebab, itu bisa dianggarkan di perubahan mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Banjarmasin Anis Suroyo yang kebetulan juga ada di balai kota enggan berkomentar saat beberpa awak media mencoba mengkonfirmasi terkait tindak lanjut Dinkes untuk perbaikan puskesmas tersebut.

"Entah kenapa dia jadi begitu, kita kan baik - baik. Cuma mau tahu bagaimana aktifitas layanan kesehatan di Sungai Bilu pasca belum bisa digunakanya puskesmas tersebut," ucap Dani salah seorang wartawan yang bertugas di Pemkot. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini