okeee

okeee

» » » Pemkot Banjarmasin Siap Bangun Tugu Adipura

BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin berencana membangun tugu Adipura di salah satu titik Kota Banjarmarmasin.

Pembanguan tugu yang juga sekaligus taman disekitarnya itu, sebagai spirit dan motifasi bagi Kota Banjarmasin untuk selalu mengingat dan menjaga kebersihan lingkungan. Serta menjadi tanda jika Banjarmasin merupakan Kota Adipura.

Mengingat, nantinya setelah menerima anurgrah Adipura dari Pemerintah pusat tanggal 2 Agustus nanti, Banjarmasin telah mendapat tiga trophy Adipura secara berturut - turut.

"Untuk pembanguban tugu Adipura memang kami punya hajat, dan filing Kadis DLH memang sangat kuat. Tugu adipura sudah dianggarkan di 2017 murni. Jadi tidak perlu menunggu di perubahan. 2017 ini akan mulai kita bangun," ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat melakukan jumpa pers di ruang Integrasi balai kota, Jumat (28/7/2017).

Sedangkan untuk titik lokasi pembangunan, tambah orang nomor satu Di Banjarmasin itu. Pihaknya masih belum memasitikan dimana nantinya akan dibangun. Sebab saat ini mereka masih melakukan pengkajian lokasi yang tepat. Dan yang terpenting bisa dinikmati warga Banjarmasin.

"Belum kita putuskan dimana posisinya nanti. Ada tiga lokasi yang kita jadikan opsi, pertama di depan pintu masuk arah Pemkot, kemudian di bundaran Taman Sari atau tugu bola, dan yang ketiga di Siring Sungai Baru," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhyar mengungkapkan, untuk anggaran pembangunan tugu sekaligus taman Adipura tersebut. Pihaknya memerlukan dana sekitar Rp200 juta.

"Anggranya dari APBD, dan sudah kita masukan di anggaran 2017 murni kemaren. Tinggal pengerjaanya saja lagi menunggu keputusan titik lokasi dimana nantinya akan dibangun," ucapnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini