okeee

okeee

» » » Pembebasan Lahan RTH Kamboja Dipastikan Tahun Ini Selesai

BANJARMASIN, BBCOM - Perluasan fungsi RTH Kamboja oleh Pemkot Banjarmasin terus dilakukan Pemkot Banjarmasin, diantaranya rencana untuk menjadikan RTH Kamboja menjadi RTH Ramah Anak, dan pembuatan air mancur menari.

Sebelum menuju kesana, tentunya Pemkot Banjarmasin harus menestelirkan kawasan yang berada di Jalan Anang Adenansi itu dari bangunan warga yang masih ada disana.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin Ahmad Fanani mengatakan, setidaknya ada dua persil yang masih belum dibebaskan, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Utuk Kamboja tersedia anggaran untuk dua bangunan yang mengarah ke masjid Al Jihat. untuk pagunya kita lupa kemaren," ucapnya di balai kota, Senin (24/7/2017).

Selan itu, Fanani menambahkan juga masih ada beberapa bangunan yang masih berdiri disana. Akan tetapi itu tidak termasuk dalam ganti rugi yang dilakukan Pemkot nantinya. Sebab, bangunan tersebut tidak memiliki surat atas kepemilikan tanah.

"Untuk yang arah Jalan Anang Adenansi itu kan bangunan liar. Itu nantinya tugas Satpol PP yang menertibkan yang tentunya tetap berkoordinasi dengan kita. Untuk unit kita belum ngetahui berapa jumlahnya," ucapnya.

Disinggu masalah Bank Panin yang juga masih ada di lahan milik Pemkot tersebut Fanani menarangkan, jika status banguan itu bersetatus Hak Guna Bangunan (HGB). Yang jika HGB nya masih hidup tentu ada aturan main apabila akan dibebaskan.

"Jika HGB masih hidup kita wajib mengembalikan hak - haknya," jelas Fanani. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini