okeee

okeee

» » » Banjarmasin Siapkan 44 Event di Harjad ke-491

BANJARMASIN, BBCOM - Tidak tanggung - tanggung, sebanyak empat puluh empat even disiapkan Pemkot Banjarmasin untuk menyambut Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-491.

Even tersebut antara lain Banjarmasin expo yang merupakan gabungan dari argomina expo, trade Expo dan pekan raya Banjarmasin. Kemudian Gowes Nusantara, Grand final Nang galuh. Festival sungai yang rencananya sebagai puncak acra.

MTQ tingkat Provinsi dimana Banjarmasin sebagai tuan rumah juga salah satu even yang dimasukan dirangkaian Harjad. Serta 'Mawarung' yang merupakan agenda terbaru tahun ini, serta beberapa even permainan rakyat lainya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Harjad Kota Banjarmasin 2017 berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Dimana taun ini diawali dengan launching yang dilaksanakan dua bulan sebelum puncak Harjad.

"Rangakaian hari jadi 491 ini berbeda dri tahun tahun sebelumnya, ini kita launching justru dua buln seblum hari H," ucapnya usai membuka Kick Off di dermaga apung Siring Piere Tendaen, Jumat (28/7/2017).

Selanjutnya, dalam masa tenggang itu, even - even yang sudah disiapkan akan digelar sebagai rentetan acara hingga nantinya sampai pada puncak perayaan yang jatuh pada tanggal 24 September 2017.

Ia mengarapkan, gaung Harjad Kota Banjarmasin ke 491 bisa didengar seluruh warga Banjarmasin, Kalsel, bahkan sampai mancanegara.

Dengan menggandeng pihak maskapai penerbangan serta trevel agent untuk membantu mempublikasikan kegiatan tahunan tersebut. Sehingga bisa menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun internasional.

"Dengan empat puluh empat agenda even yang sudah dilaunching hari ini, kita ingin berkerjasama dengan maskapai penerbagan, serta trevel egant untuk publikasinya. Kemudian logo hari jadi akan disosialisakan. himbauan - himbauan untuk memeriahkan agenda lainya juga harus disampaiakan kepada masyarakat," jelas orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Lebih lanjut, keterlibatan masyarakat kota sudah barang tentu sangat diharapkan. Mengingat, ujar politisi PKS tersebut, Harjad Banjarmasin bukan hanya milik Pemkot semata, Akan tetapi milik semua warga.

"Kegiatan ini tentunya akan di sebarluaskan. bahwa hari jadi tahun ini adalah milik warga kota, milik seluruh warga Banjarmasin, mudah - mudahan warga Kalsel, bahkan diluar Kalsel," tuturnya.

Ia juga menerangkan, untuk tema Harjad ke 491, tidak terlepas dari unsur sungai yang menjadi icon kota Banjarmasin. Dimana banyak agenda kegiatan yang tidak terlepas dari sungai sebagai jantung kehidupan warga Kota Banjarmasin.

Seperti halnya MTQ tingkat Provinsi yang rencananya digelar diatas sungai, serta even penutup festival pasar tarapung, dan berbagai even lainya juga banyak bersangkutan dengan sungai.

Sudah barang tentu, kesempatan Harjad Banjarmasin tidak akan disia - siakan Pemkot sebagai momentum untuk memperkenalkan Banjarmasin sebagai kota sungai terbaik se Indonesia.

"Saat inilah kita harus mengaskan kembali Banjarmasin adalah kota sungai terbaik se Indonesia. the base driver city adalah Banjarmasin," ucapnya.

Kemudian, yang tidak kalah meneriknya saat penutupan Harjad. dimana pelaksanaan festival sungai diselenggaran juga yang juga dibarengi dengan berakhirnya program e - con dari Badan Ekonomi Kretif.

Disana nantinya, akan di pamerkan semua potensi kerajinan khas kota Banjarmasin yang sudah oleh dengan baik oleh tangan - tangan profesional dari tim Badan Ekonomi Kretif.

"Baik itu sasirangan, kerajinan purun, kerajinan tanggui, dan yang lain akan dipamerkan hasil dari kerja warga kota didampingin tim yang sudah propesional dibidangnya," jelasnya.

Mengingat, Banjarmasin sendiri merupakan salah satu kota yang terpilih dalam program e con, bersma lima kota lainya. seperti Banyuwangi, Bojo Nogoro, Tanotoraja, dan Kabupaten Belu.

"Karena kita masuk program e-con, lima kota yang terpilih itu mudah - mudahan bisa menghasilkan produk yang lebih bisa dimanfaatkan, untuk mengengkat potensi lokal ke tingkat nasinal," paparnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini