Babarasih Kota Jilid II Libatkan Pelajar Sekolah di Kawasan Sungai Vetran | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 22 Juli 2017

Babarasih Kota Jilid II Libatkan Pelajar Sekolah di Kawasan Sungai Vetran

BANJARMASIN, BBCOM - Kegiatan 'Babarasih kota jilid II yang dilaksanakan di sepanjang Sungai Vetran Banjarmasin melibatkan siswa/i sekolah di kawasan sungai.

Kabid Pengembinaan SD Disdik Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, ada 9 sekolah yang terlibat dalam aksi 'Babarasih kota jilid II ini.


Diantaranya SD Gedang 2, Kampung Melayu 2, Kampung Melayu 5, Sungai Bilu 1, SD Santa Angela, SMPN 10, SMPN 6 , SMPN 7, dan SMP Santa Angela.

"Semua sekolah yang berada di kawasan Sungai Vetran. Tapi tidak semua siswa, mereka yang turun yang hanya memeliki jam pelajaran olah raga maupun mata pelajaran ekstra," jelasanya.

Selain para siswa/i, beberap guru pendamping juga ikut turun aksi bersih - bersih. "Dari pukul tujuh mereka sudah berada ditempat, dan mereka akan mengikuti hingga selesai.

Ia menambahkan, para siswa/i sekolah sekitaran Sungai Veteran sengaja dilibatkan sebagai bentuk pengajaran agar rasa peduli merea terhadap lingkungan di sekitar terus bertambah.

"Tentu ini penting. Disamping memberikan pemahaman untuk hidup saling bergotongroyong. Mereka juga akan memahami arti dari menjaga lingkungan mereka sendiri," kata Nuryadi. [sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only