okeee

okeee

» » » Babarasih Kota Banjarmasin Jilid II Libatkan 10 Bank Sampah

BANJARMASIN, BBCOM - Selain melibatkan seluruh elemen masyarakat, 'Babarasih kota jilid II' juga akan mengikut sertakan sepuluh bank sampah di Kota Banjarmasin.

Asisten II Bidang Ekonomi Setdakot Banjarmasin Hamdi mengatakan, keberadaan bank sampah itu nantinya bertugas memilah sampah yang masih bisa di daur ulang.

Sehingga diharapkan, di samping pembuangan sampah bisa lebih bernilai, juga dapat meringankan pekerjaan dari Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas membuang semua sampah ke TPA.

"Ini tentu berbeda dari kegiatan sebelumnya, kemarin semua sampah di buang ke TPA. Sehingga DLH sempat kewalahan waktu pembuangan akhir. Kita akan disediakan mesin pencacah eceng gondok," ucapnya yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Jumat (21/7/2017).

Ia mengharapkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat bisa menjadi power dalam kegiatan 'Babarasih kota jilid II' tersebut. Sebab tambah Hamdi, kegiatan itu bukan milik Pemkot semata. Akan tetapi milik seluruh masyarakat kota seribu sungai ini.

"Ini sebenarnya acara masyarakat Banjarmasin, bukan Pemkot. Kami harap bisa viral di media sosial dan lainnya. Ini yang masih jadi pembenahan," harapnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini