Wali Kota Banjarmasin Beri Cenderamata untuk Santri Penghafal Al Quran 10 Juz | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 Juni 2017

Wali Kota Banjarmasin Beri Cenderamata untuk Santri Penghafal Al Quran 10 Juz

BANJARMASIN, BBCOM- Pesantren Ramadan di bulan Ramadan 1438 H ini benar-benar jadi primadona para orangtua dan anak-anak di Kota Banjarmasin.


Di kawasan Sungai Andai, tepatnya di Komplek PWI RT 31, Banjarmasin Utara, ratusan anak-anak mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat sekolah lanjutan atas, berkumpul di Masjid  Al Iklas.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesantren Ramadan yang dimotori Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Kecamatan Banjarmasin Utara dan Remaja Masjid Al Iklas, Banjarmasin Utara.

Selain mendapatkan pengetahuan tentang agama, para santri di pesantren ini juga akan diberikan bekal pengetahuan umum lainnya, seperti wawasan nusantara, dan bahaya tentang Narkoba.

Kegembiraan para santri kian lengkap ketika melihat Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka secara resmi kegiatan tersebut, serta memberikan kenang-kenangan berupa kain sorban kepada dua orang santri yang telah mengaji Al Quran di atas 10 juz.

“Insya Allah selama berada di dalam masjid akan terjaga semua kebaikan para santri. Gunakan kesempatan ini untuk menimba ilmu, menambah pengetahuan dan menambah kawan,” pesan orang nomor satu di Banjarmasin, Ibnu Sina, Sabtu (3/6/2017).

Selain itu, lanjut Ibnu Sina, dengan mengikuti kegiatan pesantren Ramadan ini, nantinya akan menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan sepanjang hidup.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi pian-pian semua. Nanti, 5 atau 10 tahun yang akan datang, masing-masing akan bercerita pernah mengikuti pesantren Ramadan ini, dan akan menjadi kenangan yang akan diingat,” tuturnya sambil tersenyum.

Ketua FKDM Banjarmasin Utara, Suriansyah menjelaskan, pesantren Ramadan tersebut merupakan hasil kerja angkatan muda Masjid Al Iklas dan FKDM Kecamatan Banjarmasin Utara. “Ini angkatan pertama. Awalnya kami hanya menargetkan 150 orang santri saja, tetapi yang mendaftar ternyata di luar dugaan hingga mencapai 200 orang," terangnya.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur kegiatan ini didukung masyarakat dan pemerintah. Pesantren ini kegiatannya setiap Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, M Rifky mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk membentuk generasi muda, yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.  “Karena generasi muda merupakan aset bangsa yang sangat berharga,” ucapnya.

Bertemakan “Dengan Ramadan Kita Bentuk Generasi Muda yang Bertaqwa dan Beriman” tampak hadir Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kepala BNN Kota Banjarmasin, Kemenag Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, Lurah Sungai Andai, serta para tokoh masyarakat setempat. [hum/sbr/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner