okeee

okeee

» » » THR ASN Pemkot Banjarmasin Cair Senin Depan

BANJARMASIN, BBCOM - Menyusul sudah dikeluarkan dan ditandatanganinya nota dari Badan Keuangan Daerah oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk kepastian pencairan THR untuk ASN di lingkungan Pemkot.

Maka, Gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin dipastikan cair Senin depan (19/6/2017).

Adapun besaran THR yang akan diterima sebesar gaji pokok saja. Artinya, THR yang bakal diterima sama dengan gaji pokok tanpa tunjangan yang biasanya ASN dapatkan setiap bulanya.

Hanyasaja, THR ini tidak berlaku bagi pegawai kontrak dan honorer sesui aturan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 25/2017 tentang pemberiaan tunjangan hari raya dan Peraturan Kementerian Keuangan (Permenkeu) nomor 76 tentang petunjuk teknis pembayaran THR hanya bagi ASN.

Kalau untuk tenaga kontrak dan honorer tifak dapat THR. termasuk saya sebagai wali kota juga tidak dapat, jadi nasib saya sama dengan mereka," ucapnya dibalai kota, Kamis (15/6/2017).

Ia berharap, THR bisa digunakan para ASN untuk keperluan lebaran dengan sebaik-baiknya. Dan ia menyampaikan keputusan terkait THR sendiri dilakukan sesui proses pembagian THR yang menggunakan dana APBD ini sesuai petunjuk teknisnya, hingga tidak bisa diatur-atur secara sepihak.

"Jadi saya minta para PNS bisa menggunakan dengan bijak uang THR-nya, atur jangan sampai kehabisan setelah berlebaran," paparnya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini