Sahur Ramadan di Pinggir Sungai ala Warga Banjarmasin jadi Potensi Baru Wisata | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 11 Juni 2017

Sahur Ramadan di Pinggir Sungai ala Warga Banjarmasin jadi Potensi Baru Wisata

BANJARMASIN, BBCOM - Agenda Sahur On The River (SOTR) baru dilaksanakan pada bulan Ramadan tahun ini di Banjarmasin.

Kegiatan yang hanya ada satu-satunya di Indonesia ini bahkan rencananya bakal dijadikan agenda tahunan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.


Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai kegiatan SOTR di siring Bakantan Jalan Piere Tendean, Ahad (11/6/2017) mengatakan, SOTR merupakan kegiatan yang sangat luar bisa. Di mana kegiatan tersebut hanya satu-satunya di Indonesia, bahkan satu-satunya di dunia.

"Kalau sahur bareng di jalan, atau di mana saja itu sudah biasa. Yang kita punya ini sahur di pinggiran sungai, yang ada hanya di Banjarmasin. Sambil menyantap sahur sambil menikmati pemandangan sungai itu tidak pernah terjadi, hanya di tempat kita. Jadi kita akan jadikan ini agenda tahunan Banjarmasin," paparnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada warga agar terus menjaga kebersihan dan keindahan sungai sebagi ikon Banjarmasin. Dan diharapkan menjadi kota sungai terbaik se-Indonesia.

"Seperti apa yang dikatakan ustaz waktu ceramah tadi. Di surga itu mengalir sungai-sungai. Jadi Banjarmasin semoga menjadi cerminan sebuah surga di dunia," ucapnya. [sbr/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only