okeee

okeee

» » » PKK Banjarmasin Gelar Khitanan Massal 100 Anak

BANJARMASIN, BBCOM – Bekerja sambil beribadah. Begitulah yang dilakukan TP PKK Kota Banjarmasin di bulan suci Ramadan 1438 H ini. Senin (5/6/2017), TP PKK Kota Banjarmasin bersama TP PKK Provinsi Kalsel melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dengan mengambil tempat di halaman depan Musium Wasaka, mereka membagikan 100 paket sembako untuk para kader PKK, kemudian masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta Lansia dan fakir miskin.
 

Tak hanya itu, mereka juga melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan massal kepada 100 orang anak dibarengi dengan pasar murah, yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel.
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TP PKK Provinsi Kalsel yang telah bersedia mengunjungi dan berbagi dengan masyarakat di Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. 


“Teriring doa semoga kegiatan yang kita laksanakan di bulan Ramadan ini mendapatkan berkah,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
 

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menegaskan, kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin TP PKK Kalsel. Diharapkan, katanya lagi, kegiatan tersebut ke depannya bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi kerjasama dan sinergitas antara TP PKK dengan pihak swasta terutama lintas SOPD serta mitra PKK. 

“Kepada semua elemen masyarakat, terutama bagi mereka yang berkecukupan, mari bantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan. Marilah mengambil bagian dalam kehidupan ini untuk membantu orang lain, agar hidup kita bisa bermakna,” ajaknya.
 

Kegiatan yang dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel Isma Jauharianti, Ketua DWP Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor, M.AP dan para Lurah se Kecamatan Banjarmasin Utara itu, dirangkai dengan penyerahan paket Sembako untuk para kader PKK Kota Banjarmasin, Lansia serta fakir miskin oleh Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, dan menyerahkan paket Sembako untuk masyarakat penerima PKH dan KPM oleh Hj Siti Wasilah.(humpro-bjm)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini