Penyandang Difabel Bakal Dilatih Kewirausahaan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juni 2017

Penyandang Difabel Bakal Dilatih Kewirausahaan di Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Kota Banjarmasin harus benar-benar bisa menjadi kota ramah bagi penyandang difabel. Keinginan tersebut dikatakan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat menerima kunjungan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Kalsel, di ruang kerjanya, Kamis (8/6/2017).


Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini juga ingin para penyandang difabel Kota Banjarmasin bisa mendapatkan pelatihan wirausaha. “Pelatihan wirausaha mungkin bisa kita lakukan tahun depan, nanti dialokasikan khusus di bawah Dinsos,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pelayanan kepada penyandang difabel, Ibnu Sina juga akan menginventarisir dan melakukan pengecekan di SOPD terkait. Agar mengetahui program apa saja yang telah disediakan Pemkot Bajarmasin bagi penyandang difabel.

“Pelayanan untuk penyandang tidak hanya ada di Dinas Sosial, tetapi juga ada di dinas lain, nanti akan kita cek dulu secara keseluruhan,” tegas dia.

Sementara itu, seorang penyandang difabel Kota Banjarmasin, Rahman, saat bertemu dengan Ibnu Sina menyatakan, masih ada beberapa fasilitas umum yang belum berpihak pada penyandang difabel seperti penyeberangan jalan.

Untuk itu, pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang pijat ini berharap, apa yang menjadi kebutuhan mendasar penyandang difabel dapat difasilitasi Pemkot Banjarmasin. [humpro-bjm] 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner