Penukaran Uang Pecahan di Pinggiran Jalan Banjarmasin Bakal Ditertibkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 Juni 2017

Penukaran Uang Pecahan di Pinggiran Jalan Banjarmasin Bakal Ditertibkan

BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai melakukan pembukaan penukaran uang untuk pertama kali di Balai Kota menganjurkan warga Banjamasin menukarkan uangnya di tempat semestinya seperti yang disediakan Bank Indonesia, Senin (12/6/2017).


Mengingat, selain dijamin keaslian mata uang, penukaran uang di BI dilakukan secara gratis tanpa adanya pemotongan seperti di tempat lain. Ia tidak menganjurkan kepada warga menukarkan uang di tempat eceran sebab menurutnya di sana berpotensi terjadi pemotongan yang bertentangan dengan syariat Islam.

"Tukarkan uang di tempat semestinya. Kita sudah menugaskan Satpol PP untuk menertibkan penukar uang eceran yang ada di pingiran jalan. Sebab selain tidak sesuai dengan syariat, juga menggangu ketertiban jalan," tegasnya.

Usai pembukaan tersebut, orang nomor satu di Banjarmasin itu juga menyempatkan diri untuk menukarkan uang. Memberikan contoh kepada masyarakat agar menukarkan uang di tempat itu. [sbr/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner