Kerja Nyata, TP PKK dan Dinsos Banjarmasin Bagikan 1.000 Paket Sembako | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 Juni 2017

Kerja Nyata, TP PKK dan Dinsos Banjarmasin Bagikan 1.000 Paket Sembako

BANJARMASIN, BBCOM – Bukan sekadar seremoni saja. Kegiatan pemerintahan harus mampu bermakna, bermanfaat dan menyentuh masyarakat secara nyata. Itulah yang dilakukan TP PKK Kota Banjarmasin.


Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyatakan, salah satu target kinerja jajaran TP PKK Kota Banjarmasin adalah tercapainya keluarga berdaya.

Untuk itu, istri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ini mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk selalu menjaga keutuhan keluarga.

“Bila keluarga kita bagus, maka akan lahir anak-anak yang yang baik. Untuk itu, saya mengimbau para orangtua untuk selalu mengingatkan anak-anaknya agar jangan mengkonsumsi narkoba, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sungai,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Penyerahan Paket Sembako untuk Keluarga Miskin Kota Banjarmasin, di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, baru-baru ini.

Menyinggung tentang kegiatan pembagian Sembako, dr Siti Wasilah kembali menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama jajaran TP PKK Kota Banjarmasin dengan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Penyaluran paket sembako ini, terangnya lagi, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. “Bantuan yang kami salurkan ini memang tidak banyak, tapi saya harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat menghadapi bulan Ramadan dan lebaran nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Jaminan Sosial dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Aep Runya juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pembagian sembako ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan seluruh OPD lingkup Kota Banjarmasin dan TP PKK Kota Banjarmasin.

Untuk kegiatan TP PKK Kota Banjarmasin, bebernya, Dinsos Kota Banjarmasin sudah berkomitmen untuk selalu mendukungnya. “Kegiatan PKK itu sangat menyentuh dengan masyarakat. Seperti hari ini, kami mendukungnya dengan menyalurkan bantuan untuk PKH dan peningkatan gizi usia lanjut,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan dalam kegiatan ini, terangnya lagi, jumlahnya sekitar 1.000 unit. Mudah-mudahan, harapnya, ke depannya, jumlah bantuan untuk PKH dan pnerima gizi usia lanjut dapat terus meningkat.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, Camat Banjarmasin Tengah, Sekretaris Camat Banjarmasin Tengah, dan seluruh Kader PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dihari yang sama, TP PKK Kota Banjarmasin juga melakukan kunjungan ke PAUD Terpadu Cipta Karya, Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Tingkat Kota Banjarmasin, tahun 2017.

Dalam arahannya dihadapan para Bunda PAUD se Kecamatan Banjarmasin Selatan, dr Siti Wasilah mengharapkan, kegiatan ini tersebut dapat mempererat tali silaturahim, dan bisa menjadi bahan evaluasi dalam rangka pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Banjarmasin.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi dan sekaligus menjadi kesempatan evaluasi bersama. Harapannya, dari kegiatan ini ada umpan balik untuk perbaikan Pendidikan Anak Usia Dini, dan bisa saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” harapnya. [humpro-bjm/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner