Inovasi Pemkot Banjarmasin Kelola Lingkungan Disampaikan ke Kemen LH dan Kehutanan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 11 Juni 2017

Inovasi Pemkot Banjarmasin Kelola Lingkungan Disampaikan ke Kemen LH dan Kehutanan

BANJARMASIN, BBCOM – Perjuangan tim yang dipimpin langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah agar kota Banjarmasin meraih Piala Adipura Kirana ketiga kalinya, patut mendapatkan apresiasi dari seluruh komponen masyarakat kota serjuluk seribu sungai.


Betapa tidak, selain telah berusaha keras membentuk ibukota Kalsel menjadi kota bersih dan nyaman, mereka juga harus meyakinkan tim penilai dengan  presentasikan keunggulan yang dimiliki kota bervisi misi Baiman.

Kegiatan ekspose itu sendiri digelar di Jakarta tepatnya di Hotel The Sultan yang diadakan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu (10/6/2017).

Tak tanggung-tanggung, materi dalam kegiatan tersebut langsung dibawakan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Di hadapan tim penilai yang terdiri dari Sudirman, Direktur Pengelolaan Sampah LHK, Prof Wibowo dari Institut Pertanian Bogor, Prof Hermawan dari Universitas Udayana, serta Prof Heru dari Badan Pengkajian dan Penelitian Teknologi, Ibnu Sina dan Hermansyah secara gamblang membeberkan beragam inovasi yang dimiliki Kota Banjarmasin agar menjadi ramah lingkungan. [humpro-bjm]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner