okeee

okeee

» » » Duduk Bersama Warga, Ternyata Lelaki yang Baca Al Quran dan Itikaf Ini Adalah Wali Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Pemimpin harus memberikan teladan, bukan hanya memerintah. Begitulah kiranya yang dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (22/6/2017) dini hari. Ia membaur bersama warga, beritikaf di sepuluh hari terakhir Ramadan di Masjid Hasanuddin Madjedie, Banjarmasin Utara.


Mengenakan gamis putih polos, peci dan jaket seadanya, ia tampak tak ada bedanya dengan warga lainnya yang juga sedang beritikaf Ramadan. Ia tampak khusyuk membaca kitab suci Al Quran.

Ibnu juga membawa serta istrinya beritikaf di Masjid Hasanuddin Madjedie. Itikaf dicontohkan oleh Rasulullah saw di sepuluh hari terakhir Ramadan. Memaksimalkan ibadah dan perbanyak dzikir kepada Allah SWT. Mengingat di sepuluh terakhir itulah terdapat satu malam yang lebih mulia dari seribu malam, atau disebut lailatul qadar.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Banjarmasin untuk beritikaf ini akhirnya menjadi sorotan di media sosial seperti Facebook. Akun official Masjid Hasanuddin Madjedie mengunggah foto Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang sedang duduk sambil membaca Al Quran.

Beberapa komentar pun ditulis bebarapa netizen menanggapi unggahan foto itu. Seperti akun Muhamad Pazri, seorang advokat muda Kalsel. "Alhamdulillah, semoga berkah Pak Wali Kota Ibnu Sina," tulis mantan Presiden BEM Universitas Lambung Mangkurat itu.

Menurut pantauan, Ibnu Sina juga ikut salat malam bersama jamaah saat tengah malam. Suasana religius nan damai sangat terasa, bulan Ramadan memang bulan yang teramat istimewa bagi seorang muslim. [sip]

sumber foto: akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini