Dua Imam Masjid Muda Ini Menginspirasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Juni 2017

Dua Imam Masjid Muda Ini Menginspirasi

BANJARMASIN, BBCOM - Sosok imam sholat di masjid biasanya ialah seorang yang sudah berumur. Namun berbeda dengan masjid kebanyakan, sholat tarawih di masjid Al Anshar RSUD Dr. Moch Ansari Saleh Banjarmasin diimami oleh laki-laki yang masih muda.

Suara Zainal Fahmi terdengar merdu ketika mengimami sholat tarawih di masjid yang terletak di kompleks Rumah Sakit tersebut.

"Semenjak awal Ramadhan, saya dan teman saya Jayyid bergantian mengimami sholat tarawih di masjid Al Anshar ini," ujar Fahmi, pemuda yang telah hafal 3 juz Al-Qur'an, kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (15/6/17) malam.

Sebelumnya, Fahmi yang pernah menjabat sebagai ketua umum Angkatan Muda Masjid Hasanuddin Madjedie (AM2HM) memang telah menjadi imam tetap sholat fardhu berjamaah di masjid RSUD Moch. Ansari Saleh ini.

"Ceritanya, ada bapak yang kerja di rumah sakit ini yang merekomendasikan saya sebagai imam sholat, alhamdulillah dapat rezeki disini," ujar Fahmi, yang telah menyelesaikan kuliahnya di STMIK Banjarbaru.

Lain halnya dengan sosok imam muda satunya, Jayyid Ghaffar mengaku masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat.

"Jadi imam sholat tarawih, nemeni Fahmi," ujar Jayyid yang juga seorang pengajar Al-Qur'an di gedung Iqro. [mma/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner