DLH Larang Warga Berenang di Kolam RTH Kamboja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 Juni 2017

DLH Larang Warga Berenang di Kolam RTH Kamboja

BANJARMASIN, BBCOM - Menyusul tewasnya seorang bocah akibat tenggelam di kolam Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja beberapa hari lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin akan melarang aktivitas berenang di kolam itu.


Kabid Pertamanan DLH Tarianto mengatakan, pihaknya akan memasang papan pengumuman larangan berenang di kolam, serta menanam anggrek di dalam kolam agar nantinya kolam tidak lagi menjadi tempat berenang.

"Sebenarnya kolam tersebut memang bukan untuk berenang. Kalau untuk pengawasan tidak mungkin bisa dilakukan setiap waktu, sehingga perlu kita buat peringatan," jelasnya, Senin (12/6/2017).

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyesalkan dan turut berduka cita atas kejadian tersebut. Orang nomor satu di Banjarmasin itu mengimbau kepada orangtua, agar terus mengawasi anaknya saat berada di RTH Kamboja.

"Jadi perhatian kami. Ke depan akan dijadikan Ruang bermain ramah anak dan akan ditata lebih baik. Ini jadi komitmen kami," tegasnya.

Sebelumnya, Sabtu, (9/6/2017) seorang bocah, BE (8) meninggal dunia saat menuju perjalanan menuju RSUD Ulin untuk diselamatkan akibat tenggelam di kolam RTH Kamboja. [sbr/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner