Depot Nyonya Roos, Sediakan Masakan Banjar di Jakarta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juni 2017

Depot Nyonya Roos, Sediakan Masakan Banjar di Jakarta

JAKARTA, BBCOM - Bagi sebagian "urang Banjar" di perantauan, salah satu hal yang paling berat adalah perihal makanan sehari-hari. Sebab, selera urang Banjar cenderung berbeda daripada daerah lain.


Indra rasa urang Banjar cenderung suka yang gurih dan manis, sebagian ada pula suka makanan yang berkuah.

Susahnya lagi, bagi urang Banjar di perantauan cenderung sulit mencari makanan khas banjar seperti Soto Banjar, Katupat Kandangan, nasi kuning Banjar dan lain lain.

Berbeda halnya dengan masakan padang, soto lamongan, gudeg yogja yang hampir di setiap daerah menjamur.

Begitu pula di Ibukota Jakarta, mencari makanan khas banjar seperti Soto Banjar susahnya minta ampun. Warung Soto Banjar jumlahnya sangat sedikit.

Melalui ini, redaksi BERITA BANJARMASIN (BeritaBanjarmasin.com) ingin memberikan rekomendasi salah satu warung Banjar yang menjual makanan khas Banjar. Depot Nyonya Roos yang beralamat di Jalan Tebet Barat VIII, Jakarta.

Warung ini juga menyediakan wadai (kue) Banjar Untuk-untuk dan Bikang. Bagi urang Banjar yang ada di Jakarta, silakan mencoba. "Cocok untuk tatamba liur yang hanta," kata Erfa salah satu mahasiswa pascasarjama UI asal Banjarmasin, Jumat (9/6/2017). [mer/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner