okeee

okeee

» » » » Wow, Qori Banjarmasin Terpilih Wakili Indonesia Pada MTQ Internasional di Turki

BANJARMASIN, BBCOM - Muhammad Rizqon, asal Kota Banjarmasin terpilih mewakili Indonesia mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki pada 18-28 Mei 2017 mendatang.

Terpilihnya Rizqon sebagai perwakilan Qori Tilawah setelah ia berhasil mengikuti MTQ di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa bulan lalu.


"Alhamdulilah kemarin saya di NTB juara tiga, lalu ada undangan dari Kemenag RI melalui Kemenag Kalsel menyampaikan undangan untuk mengikuti MTQ Internasional di Istanbul Turki," ucap siswa MAN 2 Model Banjarmasin itu usai bertemu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di balai kota, Rabu, (17/5/2017).

Menariknya, ia sempat terkejut, karena tidak menyangka jika posisi juara III yang ia raih waktu MTQ di Mataram dijadikan perwakilan untuk mengikuti ajang MTQ Internasional itu.

Terlebih lagi, sewaktu mengikuti MTQ di kategori anak-anak dulu, ia tidak pernah mendapatkan juara MTQ di lokalan seperti di tingkat provinsi dan kota.

"Baru di tingkat remaja ini saja masuk juara. Kalau undangan MTQ Turki kurang lebih dua bulan yang lalu. Jadi persiapannya terus latihan dengan giat," kata anak tunggal dari H Bakir dan HJ Eti Maswati tersebut.

Ia berharap, dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut, khususnya Kalimantan Selatan dan terlebih lagi Kota Banjarmasin. "Ada dua perwakilan dari Indonesia yang diundang. Satu dari Aceh dan saya," katanya.

Sementara itu, guru mengaji Rizqon, Ahmad Baihaqi mengatakan, untuk menghadapi MTQ Internasional Turki tersebut berbagai metode ia lakukan, termasuk melihat referensi dari youtube.

Sebab, menurutnya MTQ Internasional Turki yang diikuti 20 lebih negara itu merupakan ajang yang cukup berat sehingga perlu tambahan pembelajaran yang tidak seperti biasanya.

"Setahu saya di sana bisanya dipakai pola lantunan mesir, berbeda dengan yang dilakukan seperti di Malaysia," ucapnya guru mengaji Rizqon sedari kecil itu.

Ia menambahkan, kedatangan mereka ke balai kota untuk meminta doa restu kepada kepala daerah, khususnya kepada warga Kota Banjarmasin. Agar anak didiknya tersebut dapat membawa nama Indonesia khususnya Banjarmasin dengan sebaik-baiknya.

"Kami meminta dukungan warga Banjarmasin, dan doa restunya semoga anak kita ini bisa mengharumkan nama Indonesia, Provinsi Kalsel dan Banjarmasin khususnya," harap dia.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Banjarmasin didampingi Wakil Wali Kota Hermansyah, menyerahkan santunan berupa uang tunai guna keperluan keberangkatan Rizqon nantinya ke Turki. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini