okeee

okeee

» » » Sentosa Miliki Aula Serbaguna

BANJARMASIN, BBCOM - Di era sekarang, sudah sepatutnya dan sewajarnya jika sebuah yayasan bisa berdiri secara mandiri, khusunya dalam hal pendanaan, agar tidak terlalu tergantung lagi kepada donatur. Seperti yang dilakukan Yayasan Panti Asuhan Sentosa  Kota Banjarmasin.

Panti asuhan yang beralamat di Jalan Belitung Darat Kecamatan Banjarmasin Barat resmi memiliki aula serbaguna. yang langsung diresmikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (11/5/2017).


Aula tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai legiatan masyarakat, seperti seminar, acara pernikahan, dan semacamnya. Sedangkan keuntung dari hasil sewa aula tersebut akan dijadikan infaq bagi anak panti asuhan sendiri.

"Juga ada penginapan yang disediakan, khususnya untuk keperluan peserta seminar," jelas ketua umum Yayasan Panti Asuhan Sentosa Arsuni Busyra.

Ia memaparkan, untuk harga sewa aula sendiri, pihaknya mematok harga sekitar Rp 6 juta. Sedangkan usewa kios yang berada di bagian lantai dasar seharga Rp 1,5 juta perbulan.

Ditambahkanya, jika pembangunan aula juga sebagai bentuk pertanggung jawaban yayasan berusia tujuh puluh tahun itu kepada masyarakat yang selama ini sudah membantu.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dengan adanya fasilitas tersebut digarapakan dapat membantu panti asuhan dalam hal keuangan. Serta bisa menjadi contoh bagi setiap panti asuhan yang ada di Banjarmasin.

"Sudah sepatunya dan sewajarnya jika Panti Asuhan Sentosa ini bisa berdiri secara mandiri. Sebab usianya sudah mencapai tujuh puluh tahun," ucap orang nomor satu di Banjarmasin itu. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini