Saluran Air Dikeluhkan Warga, Wali Kota Banjarmasin Langsung Turun Tangan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 03 Mei 2017

Saluran Air Dikeluhkan Warga, Wali Kota Banjarmasin Langsung Turun Tangan

BANJARMASIN, Saluran air di Jalan Pangeran Antasari bakal dibenahi oleh Pemkot Banjarmasin dalam waktu dekat. Mengingat banyak warga mengeluhkan kondisi saluran air di kawasan itu.

Untuk melihat langsung kondisi saluran air yang dikeluhkan warga tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turun langsung ke lokasi, Rabu (3/5/2017). "Kami ingin melihat bagaimana keadaannya sebagai bahan pertimbangan untuk merevitalisasi saluran air di daerah ini," kata Ibnu Sina kepada BeritaBanjarmasin.com.

Berdasarkan pantauannya, saluran air terganggu karena banyaknya sampah yang menyumbat. Sehingga aliran air tidak lancar, hingga tergenang ke jalan jika hujan lebat.

"Saya lihat banyak betul sampah di sana. Akan secepatnya kita atasi saluran air ini," tegas mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Saat turun ke lapangan, Ibnu tak sendiri. Suami dari dr Siti Wasilah ini didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saluran air di Jalan Pangeran Antasari dirancang bakal direvitalisasi. Pelaksanaan revitalisasi bakal dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin. Dananya akan memakai pos anggaran pemeliharaan saluran air.

"Ya panjangnya kurang lebih lima ratus meter lah. Sepanjang itu yang bakal diperbaiki," terang Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani. [sbr|sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only