okeee

okeee

» » » » Masjid Hasanuddin Sediakan Buka Puasa Senin dan Kamis

BANJARMASIN, BBCOM - Puluhan piring berisi bubur ayam dan gelas berisi teh hangat telah tersaji di atas meja. Orang tua, remaja bahkan anak-anak berbaris rapi dan bergantian mengambil makanan yang telah disediakan.

Aula Masjid Hasanuddin Madjedie yang dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama tersebut tampak penuh dengan orang-orang yang duduk saling berhadapan.


"Di sini disediakan buka puasa sunnah Senin Kamis," ujar Armadiansyah, seorang mahasiswa yang mengaku sering datang ke Masjid Hasanuddin Madjedie untuk berbuka puasa, kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com, Senin (15/5/2017).

Setiap hari Senin dan Kamis, masjid yang terletak di dekat bundaran Kayu Tangi, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin Utara ini mempunyai program rutin yaitu menyediakan konsumsi untuk masyarakat yang berpuasa sunnah Senin Kamis.

Di sisi lain, Indra salah satu jamaah Masjid Hasanuddin Majedi merasa program tersebut sangat bagus menjadi contoh bagi pengurus Masjid lain di Banjarmasin.

Apalagi, kata dia, program itu bisa menjadi sarana untuk menyemarakkan sunnah dan membawa orang kepada jalan kebaikan. "Yang tak terbiasa puasa sunnah kan jadi bisa termotivasi, kayak saya," tuturnya sambil tersenyum.

Selain itu, buka puasa bersama menurutnya bisa dijadikan momen untuk meningkatkan ukhuwah sesama muslim. Saling berinteraksi menjalin silaturahmi. "Sip banget lah pokoknya," tutup dia [mma/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini