okeee

okeee

» » » Ini Nih Warung Pencok Enak Recomended di Banjarmasin

BANJARMASIN - Beraneka ragam kuliner barangkali bisa kita pilih sebagai menu santap siang. Namun dari banyak jenis kuliner itu, belum tentu semuanya sehat dan bergizi. Nah, kali ini kami ingin mengupas salah satu tempat makan yang sangat sederhana, lezat, bergizi, namun sangat murah. Mau tau?


Tempat makan yang satu ini, terletak di Jalan Antasan Kecil Timur (AKT), Kecamatan Banjarmasin Utara, dekat Jembatan Sulawesi. Uniknya, tempat makan ini tidak memiliki nama yang pasti. Kami biasa menyebutnya "Pencok Bibi" atau biasa juga "Pencok Ma Haji". Dari namanya saja sudah ketahuan kan, ya, menu andalan di sini adalah rujak buah dan pecel.

Kalau bicara soal harga, sangat murah dibanding tempat makan yang lain. Hingga Mei 2017, harga pencok alias rujak dan pecel hanya Rp8.000 per porsinya. Murah banget deh pokoknya, untuk makanan seenak dan sebergizi ini.

Mengenai rasa, rujak dan pecel di sini amat digandrungi pecintanya. Para penikmat rujak dan pecel sudah tentu bisa membedakan dan merasakan kelezatan di warung ini. Racikan kacang, petis, garam dan gula merah yang amat pas, membuat rujak dan pecel di sini lezat sekali.

Sembari menunggu rujak atau pecel diracik oleh bibi yang sudah "master" dalam hal racik meracik bumbu rujak dan pecel, kita bisa mencicipi enaknya tahu, tempe dan cingor yang disediakan di depan. Istimewanya lagi, disediakan petis pedas yang bisa kita cocol sambil makan tahu, tempe dan cingor. Selain itu kita juga bisa memesan kopi dan minuman segar lain untuk menemani makan kita. 

Namun, kita harus banyak-banyak bersabar. Karena antrean di tempat makan ini cukup banyak. Saat sedang ramai-ramainya, kita bahkan bisa menunggu lebih dari setengah jam (bahkan sejam) untuk bisa menikmati rujak dan pecel. Bukanya apa-apa, sebab yang pesan juga banyak. Oh iya, jangan datang pada Senin, karena tempat makan ini tutup tiap Senin. [orin/sip]


About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini