Senin, 08 Mei 2017

Ingin Demo Kedatangan Jokowi, 17 Mahasiswa Kalsel Dikabarkan Ditahan

BANJARMASIN, Sebanyak 17 aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan dikabarkan ditahan oleh aparat keamanan, karena berencana melakukan unjukrasa terkait kedatangan Presiden Joko Widodo di Bumi Antasari, Minggu (7/5/2017) sore.

Salah satu aktivis mahasiswa dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarmasin, Dimas Nurhadi saat dikonfirmasi, menjelaskan kejadian ini kepada BeritaBanjarmasin.com.

"Sore kemarin mahasiswa berencana bentangkan spanduk kritikan untuk Presiden RI. Belum aksi, sudah diamankan. Sampai tadi malam masih ditahan," kata Dimas, Senin (8/5/2017).

Dia menuturkan, hari ini para mahasiswa rencananya akan dibebaskan. Berdasarkan informasi yang kami himpun, 17 mahasiswa ini berasal dari beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Selatan. Seperti Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Kalimantan, dan STIHSA.

Hingga berita ini diturunkan, kami masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak keamanan terkait hal ini. [orin/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only