okeee

okeee

» » » Ibnu Sina Turun Langsung Beri Semangat Siswa SD Alalak Utara

Berikan Spirit Kepada Peserta Ujian Di Tingkat Dasar

BANJARMASIN, BBCOM - Memberikan semangat terhadap peserta didik yang sedang melakukan ujian sekolah memang perlu dilakukan. Mengingat, saat itu merupakan masa yang cukup berat bagi mereka.


Seperti yang dilakukan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat mengunjungi dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Alalak Utara dan SDN 1 Alalak Tengah Banjarmasin, Rabu (17/5/2017).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, ia mendatangi satu persatu ruangan kelas ujian untuk melihat kondisi kegiatan tersebut.

Tegur sapa pun ia lakukan kepada para siswa yang sedang melangsungkan Ujian Nasional di hari ketiga itu. "Mohon maaf mengganggu sebentar. Bagaimana masih semangat menjawab ujiannya?" tanya orang nomor satu di Banjarmasin itu kepada siswa.

Jawaban agak malu muncul dari puluhan wajah siswa. Sambil menggelengkan kepala para peserta ujian seolah menandakan jika soal yang mereka jawab tidak terlalu sulit.

Usai melakukan kunjungan di ke dua sekolah Ibnu mengatakan, ia sengaja datang untuk melihat kondisi kegiatan ujian, sekaligus memberikan motivasi serta spirit kepada siswa yang sedang melakukan ujian.

"Alhamdulillah untuk Banjarmasin pelaksanaannya bisa berjalan lancar, dan secara keseluruhan anak-anak bisa mengikuti UN selama tiga hari ini. Selanjutnya tiga hari ke depan mereka akan melaksanakan UAS," ucapnya.

Ia menambahkan, juga mengucapkan terimakasih kepada Disdik yang sudah berusaha keras hingga semua UN baik SD maupun SMP bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Sementara itu, Kepala SDN Alalak Utara 1 Yurni Hasmi mengatakan, UN yang dilakukan di sekolahnya tergolong lancar dan para sisiwa antusias mengikuti ujian.

Untuk tahun ini dari sekolah mereka ada 61 satu siswa yang mengikuti ujian, terbagi dalam empat kelas. "Laki-laki tiga puluh satu dan perempuanya ada tiga puluh," jelasnya.

Ia menyampaikan, rencananya SDN Alalak Utara 1 sendiri menerima sisiwa sebanyak dua ruangan. Dengan kapasitas 32 per kelas sesuai dengan arahan dari Disdik. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini