Ibnu Sina Minta Satpol PP Banjarmasin Utamakan Sisi Kemanusiaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 Mei 2017

Ibnu Sina Minta Satpol PP Banjarmasin Utamakan Sisi Kemanusiaan

BANJARMASIN, BBCOM – Mengawali hari pertama masuk kerja di bulan Ramadan 1438 H, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memberi arahan di Kantor Satpol PP Kota Banjarmasin, Jalan KS Tubun, Banjarmasin Tengah, Senin (29/5/2017).

Dalam arahannya, ia meminta petugas Satpol PP Kota Banjarmasin lebih profesional dalam menegakkan peraturan daerah. Sehingga Kota Banjarmasin benar-benar bisa menjadi kota Barasih wan Nyaman (Baiman).

Harus diakui, katanya, saat ini kinerja Satpol PP jadi sorotan masyarakat, bahkan, ada beberapa warga yang menganggap surat edaran tentang berbagai peraturan daerah, hanya sebagai sarana mencari keuntungan.

“Di pundak Satpol PP dan Linmas kini pembuktian kinerja untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Baiman,” tegasnya.

Namun begitu, Ibnu Sina tetap meminta petugas Satpol PP dalam melaksanakan tugas mengedepankan upaya preventif, dan selalu menjaga harkat serta martabat pemerintah kota dan instansi Satpol PP itu sendiri.

“Jangan sampai gara-gara satu orang berbuat salah, semua jadi salah. Karena itu laksanakan SOP dengan baik,” ujarnya.

Ia mengingatkan dalam melaksanakan tugasnya Satpol PP tidak boleh melakukan tindakan di luar kemanusiaan. “Kalau tindakan sebagai upaya penyelamatan diri, itu adalah jalan yang terakhir. Utamakan melayani dan melindungi masyarakat  kota, karena pemerintah harus selalu hadir dalam segala sendi kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Menyinggung tentang bekerja dalam suasana bulan Ramadan. Ibnu Sina kembali menegaskan, puasa di bulan Ramadan agar dijadikan spirit dalam melaksanakan tugas. “Tidak ada seorang ulama pun yang memberikan referensi puasa dapat menurunkan semangat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, suami dari dr Siti Wasilah ini juga memberikan penghargaan kepada anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, yang telah berhasil mengamankan seorang pengunjung Pasar Wadai, karena diduga hendak melakukan pencopetan. [hum/sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner