okeee

okeee

» » » H-1 Ramadan Satpol PP Banjarmasin Lakukan Giat Tengah Malam

BANJARMASIN, BBCOM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin mengamankan 21 orang dalam Operasi Giat Jelang Ramadan, Jumat dini hari (26/5/2017).

Mereka yang diamankan diantaranya, beberapa Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), Anak Jalan (Anjal), Pekerja Seks Komersial (PSK) dan beberpa remaja yang kedapatan berada di Taman Kamboja hingga tengah malam.

Kasi Samapta Pol PP, Naziza yang saat itu memimpin operasi mengatakan, kegiatan sengaja dilakukan tengah malam. Mengingat, para anjal dan gepeng saat ini marak beroperasi di atas pukul 10 malam. Sehingga pihaknya menyesuaikan jam giat.

Sedangkan untuk tindak lanjut dari hasil pengamanan, mereka langsung digiring ke rumah singgah Dinas Sosial untuk ditampung dan diberikan pengarahan.

"Porsi kita hanya bersifat pengamanan. Sedangkan untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan pengarahan dan semacamnya," jelas dia.

Sedangkan utuk remaja yang kedapatan di Taman Kamboja, hanya diamankan di kantor Satpol PP saja. Untuk selanjutnya diminta menandatangani surat pernyataan kemudian dipanggil orangtuanya untuk menjemput.

Ia mengakui, kendati sering dilakukan pengamanan, masih saja sering ditemukan sepasang remaja yang sedang asyik berduaan saat malam hari. "Sejak kejadian pemberitaan di media massa, Kamboja memang menjadi perhatian khusus pak Wali, Wakil dan pak Sekda. Setelah kejadian itu kita setiap hari hampir satu bulan melakukan penyisiran. Dan masih banyak ditemukan di sana," paparnya.

Dari pantauan di lapangan. Lokasi yang menjadi titik-titik sasaran giat tersebut di antaranya perempatan lampu merah jalan besar, seperti A Yani, S Parman, P Antasari dan beberapa jalan lainya. Sedangkan untuk pengamanan PSK lokasi-lokasi seperti jalan kawasan Pasar Sudimampir dan sekitarnya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini