okeee

okeee

» » » Dua Gadis Ini Jalankan Bisnis Kreatif Boneka Kokoru di Banjarmasin


Melakukan hobi yang disuka tentu merupakan hal yang menyenangkan, apalagi jika mendatangkan uang. Hal inilah yang mengantarkan dua gadis ini, Adelina dan Devy, memulai bisnis membuat boneka Kokoru.

WARTAWAN: M MAULIDI AHYA, BANJARMASIN

Color corrugated paper atau yang lebih terkenal disebut Kokoru, adalah kertas berwarna-warni dengan permukaannya yang bergelombang, mirip seperti kertas kardus. Kokoru bisa dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk, contohnya boneka, bros maupun mainan.

Alat dan bahan dalam membuat boneka Kokoru juga tidak banyak, hanya gunting, lem tembak dan kertas Kokoru. Selebihnya, ialah ide dari pembuat boneka Kokoru.

Adelina, salah seorang gadis pembuat Kokoru mengungkapkan, pada awalnya hanya iseng membuat boneka Kokoru, namun ternyata banyak teman yang menyukai boneka kokoru buatannya tersebut dan minta dibuatkan.


"Awalnya hanya iseng bikin untuk hadiah teman wisuda, ternyata banyak teman yang suka dan minta buatkan," ujarnya, Rabu (31/5/2017).

"Mulai bulan agustus 2016," tambahnya, ketika ditanya mengenai kapan mulai membuat boneka Kokoru.

Harga satu kotak berisi satu buah boneka kokoru dibandrol seharga Rp25.000 hingga Rp30.000, sedangkan satu kotak berisi dua buah boneka berharga Rp40.000 hingga Rp50.000.

"Mulai dari boneka anime, wisuda, pengantin, serta macam-macam profesi, sudah pernah kami bikin," ujar Devy, yang juga seorang mahasiswi FKIP ULM.

Devy juga mengisahkan, dirinya pernah kaget ketika seorang pemesan pernah memintanya membuatkan mahar yang di dalamnya ada boneka Kokoru.

"Bagi teman-teman yang mau order, bisa hubungi devy_hidayanti atau adelina.trilestari di Instagram," pungkasnya. [mma/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini