okeee

okeee

» » » Banjarmasin Bakal Jadi Tuan Rumah Kongres Sungai Indonesia

BANJARMASIN, BBCOM - Terpilihnya Banjarmasin sebagai pelaksana Kongres Sungai Indonesia (KSI) III 22-26 September 2017, diharapkan dapat membawa angin segar dalam mengatasi permasalahan sungai yang selama ini dihadapi. 

Warga sebagai lapisan elemen yang merasakan dan melihat langsung kondisi sungai lebih memahami dan mengerti apa yang harusnya dilakukan untuk mengatasi permasalah yang saat ini terjadi.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Sofyani jika pemerintah menghendaki adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, baik organisasi kemahasiswaan maupun masyarakat umum yang bergerak di bidang lingkungan guna mendukung kegiatan KSI tersebut.

"Kita ingin keterlibatan dari seluruh lapisan masyarakat yang lebih besar guna mendukung Kongres KSI nanti, " ucapnya saat diwawancarai di balai kota, Senin (22/5/2017).

Ia menyadari semua upaya penanggulangan masalah sungai yang selama ini dihadapi akan terasa sangat berat tanpa dibarengi sinergi antara pemerintah dan masyarakatnya sendiri.

Dengan begitu, harapnya, pemerintah akan lebih mengetahui apa saja langkah-langkah yang harus diambil nantinya.

"Sekarang kan kita sudah memiliki pemangku sungai. Juga banyak ormas yang bergerak di bidang pemeliharaan lingkungan. Kita berharap di kongres tersebut nantinya muncul ide maupun inovasi baru," katanya.

Sementara itu, Asisten II Sekdakot Banjarmasin, Hamdi mengatakan dipilihnya Banjarmasin sebagai tuan rumah KSI III merupakan hasil kesepakatan KSI II di
Selorejo Ngantang, Malang, tahun lalu.

Ia menambahkan, kesempatan ini tentu tidak akan disia-siakan begitu saja. Di mana nantinya akan banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan itu.

Bahkan Pemkot Banjarmasin sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan, seperti rapat yang dilakukan bersama beberapa pihak seperti akademisi, budayawan, terutama kalangan komunitas pecinta lingkungan.

"Oleh karena itu melalui kongres yang bertema sungai sebagai pusat
peradaban ini diharapkan ada masukan pikiran dan menyusun rancangan demi kesejahteraan bersama," imbuhnya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini