Senin, 01 Mei 2017

Aksi Sosial Digelar Para Buruh di Banjarmasin

BANJARMASIN - Peringatan Hari Buruh tak melulu identik dengan demo. Seperti yang dilakukan oleh para buruh di Banjarmasin. Mereka melakukan salat hajat, aksi sosial donor darah dan jalan sehat bersama.

Seperti disampaikan oleh Dewan Pengupahan Kota, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kalimantan Selatan, Suntin Yono. Dijelaskannya, kesan bahwa buruh selalu identik dengan demo tidak selalu benar. Namun jika ada kebijakan pemerintah yang merugikan buruh, mereka akan turun ke jalan menyuarakannya.


"Tidak mesti Hari Buruh baru demo, namun jika ada kebijakan pemerintah yang tak pro buruh, ya kita suarakan dan tak tinggal diam," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (1/5/2017).

Peringatan Hari Buruh di Banjarmasin, lanjutnya, digelar beberapa kegiatan positif seperti salat hajat di Masjid Al Ashri di kawasan Jalan Jafri Zam-zam diikuti oleh para buruh dan membaur dengan masyarakat. "Harapan ke depan pemerintah lebih peka terhadap nasib buruh yang termarjinalkan," tegas Suntin. [orin/sip]


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only